Fastabiqul khaira


Minggu, 10 November 2013

Second Bilingual (We Are Different) - December 2012

Aku pernah ingin segera pergi dari kalian. Aku pernah menantikan hari kelulusan cepat datang. Aku pernah menghitung setiap detik agar cepat berlalu. Dan benar saja, saat ini kita telah berada di penghujung tahun 2012, bulan 12. Dan sepertiga pertama tahun 2013 tak akan pernah menjadi lama lagi.

Kini, aku bingung. Aku merasa masih ingin bersama-sama. Ternyata kenangan itu memang sulit untuk dilupakan. Entah yang buruk ataupun yang baik... Terkadang pula, aku masih seperti yang dulu. berhadapan dengan beberapa orang yang terkadang membuatku kesal. Namun, tetap saja bulir-bulir cerita masa lalu mampu membinasakan semuanya.

Aku pernah mengutip kata-kata ini ke dalam Vega Tak Selamanya Bersinar. "Aku ya aku, aku bukan dia atau mereka". Vega tak selamanya bersinar, seperti kita yang tak selamanya bersama. Bukankah setiap perjumpaan itu membuahkan perpisahan?
Tapi, jujur saja perpisahan itu tidaklah indah dan mudah. Dulu aku pernah menantikan perpisahan, tapi sekarang TIDAK. Bayang-bayang kalian, teman-teman yang lain, dan guru-guru selalu ada setiap terlintas kata-kata perpisahan.

Diantara kita ada yang menjengkelkan, membosankan, menyakitkan hati, lebay, manja, egois, penyayang, penyabar, pokoknya masih banyak sifat yang tidak dapat diabsen satu per satu. Karena masing-masing dari kita mempunyai diri sendiri. Aku berbeda dengan kamu. Kamu berbeda dengan dia. Dia berbeda dengan mereka. Mereka berbeda dengan kamu ataupun aku. Tapi, justru karena kita berbeda, semua menjadi indah.

Aku masih ingat betul kala ada yang tidak yakin dengan Second Bilingual. Entah apa yang menjadikan indikator. Namun, aku percaya. Kita itu istimewa, kita itu memang tidak seperti yang lain, tapi kita lebih dari yang lain. Pepatah pernah mengatakan bahwa KEKURANGAN YANG KITA MILIKI BISA MENJADI KELEBIHAN yang bahkan orang lain tidak punyai.

Bersama dengan goresan ini, aku meminta maaf kepada kalian jika aku pernah menjadi orang yang tidak membuat kalian nyaman, membosankan, menyebalkan, dan egois. Karena setiap orang punya kesalahan, maka sebelumnya aku telah memaafkan semua kesalahan orang-orang yang pernah membuatku sakit hati..

We are different, but we are special. Try to become yourself and say it together. Trust me! And make our Second Bilingual more than the other...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar